Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

SEMINAR IBU HAMIL “BOLEH KAH IBU HAMIL DAN MENYUSUI BERPUASA DALAM PERSPEKSTIF KESEHATAN & AGAMA”

AMANDITNEWS. Pj Sekda Kab HSS Drs. H Hubriansyah, S.Sos M.AP membuka secara resmi Seminar Kesehatan dengan tema acara “Bolehkah Ibu Hamil dan Menyusui Berpuasa ? dalam perspektif kesehatan dan Agama” yang diselenggarakan oleh klinik Cahaya Imani milik dr. Fifi Noviana.

Kegiatan yang di laksanakan di Pendopo Kabupataen Hulu Sungai Selatan ini peserta sebanyak 250 orang namun yang terdaftar berjumlah 241 orang , pada kegiatan ini juga di hadirkan KH Syairazi untuk dapat memberikan penjelasan dari sudut pandang agama terkait dengan tema yang di angkat.

sementara Pj Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat penting utamanya dalam rangka memberikan informasi tentang bolehkah ibu hamil dan menyusui untuk melakukan puasa berdasarkan pada perspektif agama dan kesehatan.

kegiatan semacam ini selaras dengan visi pembangunan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini. yakni mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Inovatif, Teknologis, Dan Agamis. tidak hanya berfokus pada kesejahteraan dunia, tapi juga kesejahteraan akhirat. sehingga kegiatan semacam ini akan sangat membantu kita, khususnya para bidan, dalam memahami tentang bagaimana ibu hamil dan menyusui yang ingin berpuasa berdasarkan tinjauan dunia dan akhirat.

Diharapkam seminar ini dapat memberikan umpan balik yang positif ,agar nantinya masalah puasa bagi ibu hamil dan menyusi dapat menemukan titik terang, hingga tidak lagi jadi masalah yang menggangu di masyarakat kita.

 

WhatsApp chat