September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Bersyukur Masyarakat Mulai Sadar Vaksin

AmanditNews, Kandangan – Antusias masyarakat untuk divaksin sangat luar biasa sekali. Kalau dulu Pemerintah harus menghimbau masyarakat, sekarang masyarakat sudah mulai sadar sendiri. Ungkap Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP setelah memantau pelaksanaan gerakan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI–POLRI Serentak Se-Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Bertempat di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan Kota, Sabtu (26/6/21) Bupati dalam wawancaranya menyampaikan agar masyarakat yang telah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Sebab vaksinasi hanyalah sebuah upaya atau bentuk ikhtiar untuk menurunkan resiko penularan covid-19.

“Setelah vaksin kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta mengurangi mobilitas. Karena bisa saja setelah divaksin terpapar,” ujarnya.

Tidak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres HSS dan stakeholder yang telah memfasilitasi kegiatan ini guna membantu pemerintah dalam menggapai suksesnya upaya vaksinasi dan percepatan penambahan jumlah warga yang divaksin.

“Semoga semakin banyak masyarakat kita yang divaksin semakin banyak juga masyarakat kita yang memiliki ketahanan imun tubuh yang baik,” harap H. Achmad Fikry.

Sementara itu, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH menargetkan 1645 orang untuk divaksin. Dirinya menjelaskan kegiatan ini dilakukan ke semua kalangan, mulai dari remaja 18 tahun ke atas hingga lansia melalui unit Puskemas, Desa dan ditempat lainnya.

“Kita sudah memberikan pengumuman lewat media sosial maupun media cetak dan juga radio terkait kegiatan hari ini, mereka hanya perlu membawa ktp dan juga nomor hp yang aktif pada saat administrasi,” pungkasnya.

Gerakan ini dilakukan serentak se-Indonesia di 34 Provinsi. Untuk di Kabupaten HSS sendiri tersebar di 11 titik.

Sumber: Diskominfo

WhatsApp chat